Selamat datang di AFapps Center

7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Jepang

Thursday 7 March 20132comments


 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Jepang

OK. Kali ini gw akan ngebahas tentang Top 7 Live Action versi Japan oh Japan!! Sebelumnya, apa sih live action itu? Live action itu adalah film atau series yang di adaptasi bisa dari manga ataupun dari anime. Ada live action yang Cuma dibuat movie (film 2 jam), ada juga yang dibuat series (biasanya 12 episode per season).
Nah apa aja Live Action yang dipilih Japan oh Japan?? Ini dia!!


7. Death Note

Cerita : 
Sedikit ngejelasin tentang death note (walaupun kayaknya udah banyak yang tau ), bercerita tentang Shinigami (dewa kematian) yang sengaja ngejatuhin buku Death Note ke bumi, dam (kebetulan) dipungut oleh siswa SMA paling pintar se-Jepang, Yagami Light. Death Note ini bisa membunuh orang hanya dengan menuliskan nama orang itu saja. Konflik terjadi saat Light yang ingin membasmi semua penjahat dengan caranya sendiri dianggap sebagai penjahat. Dan pertarungan fisik ddan mental antara penjahat paling pintar melawan detektif paling hebat sedunia, L, pun dimulai.


Resensi :
Di live action yang terbagi dalam 2 part ini kira diajak untuk berpikir untuk saling melangkahi strategi Light dan L. filmnya keren, pace-nya juga lumayan tapi animasi 3D untuk shinigami-nya aja sih yang kurang.



6. Chibi Maruko-Chan SP

Cerita:
Chibi maruko-chan ini bercerita tentang siswi SD yang konyol, cerita biasanya berlatar belakang tentang keluarga, sekolah, dan persahabatan. Chibi maruko-Chan ini menurut gw sukses dalam menyajikan pesan-pesan moral yang baik  dalam keluarga dan social.
Resensi : 
Lucu banget ceritanya!!



5. Detective Conan

Cerita :
Detective conan bercerita tentang siswa SMA, Shinichi Kudo yang menjadi kecil (se-anak SD) abis dikasih minum pil misterius oleh kawanan berjubah hitam. Dan untuk melacak kawanan berjubah hitam itu pun ia menyamar dan membantu penyelidikan si detektif bodoh, Kouran Mouri, yang juga ayah dari teman wanitanya, Ran Mouri.


Resensi :
Di Live Action Detective Conan ini, Conan masih dalam bentuk SMA nya, Shinichi, dan diperankan oleh Oguri Shun, yang menurut gw agak kurang pantes sih. Trik yang dipakai buat kasus juga terlalu mudah di Live action ini jadi ya lumayan buat penggemar detective Conan.


4. Liar Game

Cerita:
Liar game, haduh mulai dari mana ya? Pokoknya ini film keren banget! Diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang wanita polos minta ampun bernama Kanzaki Nao yang ikut (secara terpaksa) kontes yang disebut Liar Game. Liar Game sendiri adalah game yang memperlihatkan sisi paling rendah dan paling gelap dalam diri manusia; tipu-menipu, pengkhianatan,dll. Di game ini, intinya : “kamu bisa dapet duit banyak, atau kalah dengan utang 100 juta yen”. Karena si heroine utamanya polos dan jujur, maka untuk menang dia minta tolong penipu ulung bernama Akiyama Shin’ichi.


Resensi :
Filmnya keren banget. Tentang tipu-menipu, menipu penipu dan menipu penipu yang mencoba menipu. bingung? Ya di film ini emank begitu! Saling melampaui strategi masing-masing. Videografi , cast, setting, pace, dan game serta trik-trik untuk menangnya gokil semua. Recommended!


3. Rurouni Kenshin

Cerita :
Bercerita tentang seorang ronin bernama Kenshin Himura yang berusaha menebus dosa-dosanya saat menjadi pembantai bertitel “Hitokiri Battousai (Batosai yang Pembantai)” . namun masa lalu kelamnya tidak meninggalkan dirinya sekarang dan kembali menarik dirinya untuk menyelesaikan masalah-masalahnya yang dulu.


Resensi :
Sebenernya Live action ini baru bakal keluar 2012 ini, dan pastinya belom gw tonton. Tapi baru ngeliat trailernya aja udah merinding dangdut gw. Atmosfir dan tata setting Kyoto jaman dulu yang realistis bener-bener live action yang pantes ditunggu!!


2. BECK : Mongolian Chop Squad

Cerita :
BECK bercerita tentang bagaimana perjuangan suka duka membentuk band. Diawali pertemuan Koyuki dengan Ryuusuke saat si Koyuki menyelatkan anjingnya Ryusuuke yang lagi dibully bocah-bocah. Ternyata Ryuusuke adalah gitaris handal band Rock. Disinilah Koyuki mengalami Life Turning Event saat ia mulai belajar gitar dan akhirnya berbagung di band-nya ryuusuke yang diberi nama BECK.


Resensi :
Gw udah pernah baca Manga-nya dan nonton Anime-nya, tapi menurut gw Live Actionnya lah yang paling sukses!! Sebut aja; Videografi, Cast pemain, Acting, setting, pace, pendalaman karakter, backsound. Pokoknya di segala aspek film ini juara!!
Dan juara no 1. Live Action versi Japan oh Japan adalah :


1.GTO (Great Teacher Onizuka)

Ceritanya tentang mantan Yankee (preman) geng motor bernama, Onizuka Eikichi, yang bercita-cita (dan akhirnya) jadi Guru. Dan akhirnya impiannya tercapai menjadi seorang guru, namun ia ditugaskan menjadi wali kelas di kelas paling bermasalah di sekolah itu. Murid-muridnya pun mulai menyusun rencana supaya Onizuka keluar dari sekolah. Yang ngebuat gokil adalah cara-cara abnormal yang digunakan si onizuka ini untuk menhadapi dan membantu menyelesaikan masalah-malasah tiap muridnya.


Resensi:
Ini film tahun 90-an, dan tetap menjadi film juara di hati gw. Siapa yang ga mau punya wali kelas yang pengertian banget sama anak muridnya, nyelesain masalah mereka walau nyawa taruhannya, menjadi sahabat baik dikelas dan diluar kelas. Film ini ngebuat siapapun ingin menjadi guru yang dicintai murid. Dari gw : RECOMMENDED BANGET!!!
sumber
Share this article :

+ comments + 2 comments

16 July 2013 at 05:44

punya filmnya gan?

19 July 2013 at 11:50

kalo yg death note ada gan...

Post a Comment

 
Support : Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service | Disclaimer | About AFapps
Copyright © 2011. AFapps - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger