Selamat datang di AFapps Center

Cara Mengetahui Blog Yg Copy Paste Artikel Kita

Sunday 2 June 20134comments

1. Silahkan buka artikel terpopuler anda, Adapun blog ini mengambil contoh kasus artikel Cara Membuat Blog.



2. Copy sebuah frasa unik pada artikel tersebut, Ya, sekedar punya blog itu mudah jadi tenang saja, dan yang mudah bagi saya adalah tutorial membuat blog di blogger.com berikut tahapannya:

3. Buka http://www.google.co.id/

4. Masukkan frasa atau penggalan kata yang tadi di copy pada kotak pencarian google. Lalu beri tanda kutip ganda di awal dan akhir frasa tersebut. Jadi seperti ini
"Ya, sekedar punya blog itu mudah jadi tenang saja, dan yang mudah bagi saya adalah tutorial membuat blog di blogger.com berikut tahapannya: "

5. Silahkan tekan ENTER. dan akan muncul hasilnya yang memperlihatkan halaman-halaman yang mengandung frasa yang sama persis dengan frasa artikel tadi. (lihat contoh gambar di bawah)



6. Silahkan buka halaman tersebut, jika ternyata keseluruhan artikel itu sama persis, atau memiliki tingkat kesamaan yang masih tinggi, maka copy url nya dan paste di kotak Lokasi materi yang diduga melanggar pada bagian DMCA NOTICE yang sudah kita bahas pada artikel  Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA .

Jika ada url dengan blog yang sama maka tidak perlu di buka, cukup buka url artikel copasnya saja. Kemudian buka lagi link artikel selanjutnya dari hasil pencarian google tadi, perhatikan tingkat kesamaan lalu copy url nya dan paste di kotak DMCA, dan begitu seterusnya hingga halaman terakhir selesai anda paste di kotak laporan DMCA Lokasi materi yang diduga melanggar.

Jika pelaku copy paste artikel anda sangat banyak mencapai puluhan atau ratusan maka laporkan saja artikel-artikel populer anda jika mengalami penurunan, saya pribadi tidak melaporkan semua artikel karena hanya akan menghabiskan banyak waktu untuk urusan ini saja.

Jadi saya hanya memperhatikan beberapa artikel populer teratas yang mengalami penurunan, baru kemudian melaporkan. Tapi kapan kapan jika sempat, saya akan mengecek dan melaporkan artikel lainnya yang saya rasa cukup penting atau cukup menunjang jumlah pengunjung ke blog ini.

Demikianlah tulisan singkat tentang cara mengetahui artikel yang di copas blogger semoga bermanfaat, karena sudah ada blogger yang mengeluhkan bahwa blognya telah menjadi sasaran autoblog, dan memang untuk autoblog google tidak ada kompromi dan langsung main hapus.

Terima kasih sudah membaca, mungkin sobat punya tambahan atau artikelnya pernah di copy paste banyak blogger?
Share this article :

+ comments + 4 comments

2 June 2013 at 01:12

trima kasih infonya gan salam kenal blognya sangat informatif..

2 June 2013 at 01:15

Terimakasih Infonya gan !! Kunbal + komback ditunggu

http://tcc-site.blogspot.com/

2 June 2013 at 02:03

Nice artikel sob..
http://firmanardyansyah.blogspot.com/

16 June 2013 at 19:25

nice

Post a Comment

 
Support : Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service | Disclaimer | About AFapps
Copyright © 2011. AFapps - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger