Selamat datang di AFapps Center

Biografi Tentang "Masashi Kishimoto" sang kreator Naruto

Sunday 10 March 20130 comments

"Masashi Kishimoto" sang kreator Naruto

http://mundonaruto.ws/wp-content/uploads/2012/07/masashi_kishimoto.jpgMasashi Kishimoto; Lahir pada 8 November 1974 di Okayama, Jepang. Sejak kecil Masahi Kishimoto telah kecanduan menggambar, namun baru setelah  usianya menanjak dewasa dia bisa menentukan cita - citanya sebagai Mangaka alias kartunis. Naruto bukanlah karya pertama dari Kishimoto, semasa di perguruan tinggi seni, dia telah membuat kartun pertamanya, Karakuri, yang disertakannya untuk bersaing merebut award Hot Step (sebuah penghargaan bulanan yang diberikan oleh majalah komik Shonen Jump kepada para Mangaka amatir); dan ternyata Karakuri bisa memenagkan penghargaan tersebut -sebuah nasib yang meluruskan mimpinya menjadi seorang Mangaka.

Selulus perguruan tinggi, Kishimoto bekerja keras untuk mewujudkan komik Naruto yang kemudian dikirimkannya ke Shueisha pada 1996, dan pada 1999 dimuat secara bersambung di majalah Shonen Jump hingga meledak seperti saat ini.

Terkait dengan setting manga Naruto, Kishimoto mengakui bahwa desa Konohagakure digambarkan secara spontan tanpa berpikir panajang, juga mengakui bahwa pemandangan yang ada di dalamnya didasarkan pada keadaan lingkungan di sekitar rumahnya di prefektur Okayama, Jepang. Ditambahkannya pula bahwa Naruto dibuat tanpa setting waktu yang jelas, hingga dia bisa mencampur semua unsur kebudayaan kini dan lampau, namun yang jelas dia tak akan memasukkan senjata api ke dalam Naruto. Dan untuk semua itu, dia harus sering - sering ke taman atau menonton pertunjukkan Kabuki untuk memperkaya referensinya.

Diakui oleh Kishimoto, dalam menciptakan karakter Naruto, sebelumnya dia telah mengamati berbagai manga Shonen lain. Diakuinya bahwa tokoh Son Goku dalam komik Dragon Ball karya Akira Toriyama adalah salah satu yang mempengaruhinya dalam penentuan karakter Naruto. Sebagai pasangan, Kishimoto lantas menciptakan tokoh jenius dingin; dan setelah beberapa pengamatan, lahirlah tokoh Sasuke Uchiha.

Menurutnya, tokoh Sasuke adalah tokoh yang paling sukar diterjemahkan dalam bahasa gambar, dia sering tersandung dalam menggambarkan ekspresi seorang anak yang tak mengenal bahagia lagi dan menjadi terlalu cepat dewasa dari usianya itu.

Walau begitu, tokoh Sasuke, diakuinya, tetap menjadi tokoh favoritnya yang paling suka digambarnya. "Saya tak memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana seharusnya seorang hero cewek itu," ujar Kishimoto ketika ditanya tentang perasaannya saat menciptakan tokoh Sakura Haruno. Anda pasti mengira bahwa karakter cewek kesukaan Kishimoto adalah Tsunade yang seksi itu, namun anda keliru. Karakter kesukaannya adalah Tenten! Dan begitulah sekelumit tentang Mangaka Narut
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service | Disclaimer | About AFapps
Copyright © 2011. AFapps - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger